Sabtu, 03 Agustus 2013

Datsun GO Jadi Awal Kembalinya Datsun

Rental Mobil Pekanbaru - Setelah lama vakum akhirnya produk Mobil Datsun terbaru dibuka oleh Nissan di Gurgaon, India. Model pertama Datsun ini diberi nama GO, dan akan mulai dipasarkan awal tahun depan dengan kisaran harga mulai 400.000 rupee (Rp 70 jutaan).
Mobil hatchback ini menggunakan mesin 1.2 liter bensin 3 silinder bertenaga 75 BHP dan torsi 104 Nm, plus 5 percepatan manual. Nama GO dari model pertama Datsun GO (Dat GO) yang diluncurkan 1914 di Jepang. Untuk pasar negeri Hindustan, Datsun akan berhadapan dengan Chevrolet Beat, Hyundai Eon dan Maruti Wagon-R.

Nissan berharap merek Datsun dapat terjual 150 ribu hingga 200 ribu mobil setiap tahun di India. Datsun untuk pasar negeri Hindustan akan diproduksi di pabrik milik Renault-Nissan di Chennai, India. Dengan menggunakan bahan baku campuran lokal, mobil Datsun akan lebih terjangkau dan dapat dibeli oleh kalangan menengah ke bawah. Nissan memang tidak ingin menggunakan nama mereka sendiri pada mobil murah, karena beresiko merusak citra merek mereka. Untuk itu. dia memilih membangun Datsun dari tidur panjang selama 35 tahun untuk diplot menjadi mobil murahnya.
Mudik Lebaran segeralah pesan rental mobil Pekanbaru untuk wilayah Riau. Sedangkan untuk wilayah DKI Jakarta pesan rental mobil Jakarta. Dan jangan lupa warga Medan bisa gunakan jasa rental mobil Medan.
CEO Nissan Motor Company, Carlos Ghosn yang memimpin langsung perkenalan Datsun, mengatakan bahwa Nissan menargetkan pangsa pasar sebesar 10 persen di India pada 2016. Perusahaan saat ini hanya memiliki pasa pasar 1,2 persen dan rencananya mereka akan meluncurkan 10 produk baru pada 2016 mendatang,
"Mobil murah menjadi sebuah ajang pertaruhan besar produsen Jepang untuk bisa meningkatkan volume penjualan. Kami percaya mobil murah akan menawarkan harga yang terjangkau dan berkualitas kepada pelanggan." kata dia sepertin yang dilansir dari vivanews.com.
Datsun GO memiliki dimensi panjang 3.785 mm, lebar 1.635 mm, 1.485 mm tinggi serta wheelbase 2.450 mm. Adapun interior Datsun GO belum final.

Di India, calon konsumen mobil Datsun merupakan masyarakat yang ingin beralih dari sepeda motor ke mobil. Datsun memperkirakan konsumen itu memiliki penghasilan sekitar 30 ribu rupee atau sama dengan Rp 5,4 juta pertahun. Datsu diplot Nissan untuk negara berkembang seperti India, Afrika Selatan, Rusia dan Indonesia.

Di Indonesia, Datsun bakal masuk dalam program mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC). Mobil itu akan menjadi penantang serius di kembar Toyota Daihatsu yakni Agya Ayla, Honda Brio Satya, Suzuki Wagon R G-II Concept. Nissan Motor Indonesia rencananya memperlihatkan Datsu pada ajang IIMS pada september 2013 mendatang. Sumber Wawasan 19 Juli 2013 - Rental Mobil Pekanbaru