Rabu, 16 April 2014

Toyota akan Mempekerjakan para Dewa di Pabrik

TOYOTA mengambil langkah spektakuler. Ketika banyak perusahaan menggunakan robot secara besarbesaran, Toyota justru beralasan yang tak kalah penting, yakni mengejar kualitas.

Mengandalkan robot memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Dengan robot, pekerjaan menjadi lebih cepat dan lebih akurat jika dibandingkan dengan manusia. Namun, ada hal yang tidak bisa digantikan oleh robot. Ada beberapa hal yang bisa dibedakan hanya oleh kemampuan manusia. Pasalnya, memproduksi mobil dengan mengejar target volume justru bisa merusak reputasi Toyota sebagai produsen mobil berkualitas.

Contohnya, Anda bisa menyaksikan apa yang terjadi dengan Toyota dalam beberapa tahun belakangan. Kala itu muncul kasus tersangkutnya pedal akselerator.

Seandainya dikerjakan manusia, masalah itu tentu tidak sampai melibatkan banyak kendaraan karena bisa terdeteksi lebih awal. (CdxTOYOTA mengambil langkah spektakuler. Ketika banyak perusahaan menggunakan robot secara besarbesaran, Toyota justru beralasan yang tak kalah penting, yakni mengejar kualitas! Mengandalkan robot memang memiliki kelebihan dan kekurangan.

Dengan robot, pekerjaan menjadi lebih cepat dan lebih akurat jika dibandingkan dengan manusia. Namun, ada hal yang tidak bisa digantikan oleh robot. Ada beberapa hal yang bisa dibedakan hanya oleh kemampuan manusia. Pasalnya, memproduksi mobil dengan mengejar target volume justru bisa merusak reputasi Toyota sebagai produsen mobil berkualitas.

Contohnya, Anda bisa menyaksikan apa yang terjadi dengan mobil Toyota dalam beberapa tahun belakangan. Kala itu muncul kasus tersangkutnya pedal akselerator.

Seandainya dikerjakan manusia, masalah itu tentu tidak sampai melibatkan banyak kendaraan karena bisa terdeteksi lebih awal. (Cdx/MEDIA INDONESIA, 15/04/2014, HALAMAN : 16)