Selasa, 26 Agustus 2014

Balapan Mobil Mewah di Tol JORR

PADA Minggu (17/8) sekitar pukul 13.00 WIB, saya tengah melintas di Tol JORR dari arah Kampung Rambutan menuju ke Serpong. Saya yang sedang tertidur tiba-tiba terbangun karena terkejut mendengar suara kencang knalpot sejumlah mobil mewah yang menjadikan jalan tol seperti lintasan sirkuit.

Sopir mobil saya menyebutkan ada sekitar lima mobil mewah seperti Porsche yang memberikan kejutan tersebut. Saya juga sempat melihat supercar tersebut ada yang berwarna kuning, hijau, dan merah yang balapan dari sisi kanan serta kiri mobil saya.

Kejadian tersebut tepat di depan Cilandak Town Square. Padahal, lalu lintas lumayan ramai dan sepertinya mereka unjuk eksistensi mampu membeli mobil yang harganya aduhai tersebut. Sayangnya, kemampuan membeli itu tidak disertai dengan mental yang mumpuni, malah cenderung arogan.

Mereka meliuk-liuk di antara kendaraan tanpa berpikir bahwa tindakan itu mengancam keselamatan orang lain. Sikap pongah para pemilik kendaraan mewah itu membuat saya hanya menggeleng kepala, pamer kekayaan dan tidak peduli dengan orang lain. Saya melihat beberapa kendaraan harus mengerem karena tiba-tiba mobil mewah yang harganya miliaran rupiah itu masuk di depan mereka.

Saya sampai berdoa yang jelek agar mobil-mobil mewah itu tabrakan di antara mereka biar kapok. Tidak mungkin patroli jalan raya yang ada di tol mampu mengejar kendaraankendaraan tersebut. Secarakemampuan mobil-mobil tersebut berakselerasi dan berkecepatan luar biasa. Semoga sikap pongah para pemilik mobil mewah itu mendapatkan ganjaran yang setimpal.

Kami tidak iri dengan mereka yang memiliki mobil mewah karena rezeki sudah diatur oleh Allah. Semoga saja mereka segera sadar bahwa tindakan itu sungguh amat tidak patut.Indro SA Serpong. Media Indonesia, 22/08/2014, halaman 10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar